Social Icons

.

Jumat, 10 Oktober 2014

Mengaku Setor Dana ke Kanjeng Sampai Rp 20 M


MAKASSAR — Terkuaknya jaringan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Sulsel membuat pengikutnya was-was. Salah satu pengikut Kanjeng, bahkan mengaku menyetor dana Rp 20 miliar secara bertahap.

Salah satunya, pengusaha tanah, Najmiah Muin. Usai menerima kabar dari Makassar, Najmiah yang berada di Jakarta langsung bertolak ke Probolinggo, Jawa Timur, Rabu, 8 Oktober. Ia hendak menemui langsung Dimas Kanjeng di padepokannya.

Informasi tersebut disampaikan orang kepercayaan Najmiah Muin. Kepada FAJAR (Grup JPNN.com), orang tersebut mengaku, jika Najmiah sangat terusik.

“Bunda (panggilan Najmiah, red) itu sangat risih dengan orang yang menjelek-jelekkan Kanjeng. Selama ini Kanjeng sudah menolong banyak orang, kok difitnah,” ujar Najmiah.

Orang itu pun membeberkan banyak hal. Termasuk menampik nilai uang yang telah disetor Najmiah ke Kanjeng. Ia membantah jika uang Najmiah yang disetor mencapai Rp60 miliar. Menurutnya, Najmiah selama ini memang memberikan uang untuk kepentingan perbaikan lapangan Padepokan Kanjeng di Probolinggo.

Justru, menurutnya, Najmiah telah menerima lebih banyak uang dari Kanjeng. Pasalnya uang kemaslahatan yang dijanjikan Kanjeng kepada semua orang sudah didapatkan Najmiah.

Sesuai aturannya, uang kemaslahan yang diakui turun langsung dari “Sang Pencipta” tersebut selain dimanfaatkan pribadi, juga untuk orang miskin.

“Di Sulsel masih banyak orang miskin. Kita semua tahu sendiri, Bunda banyak memberi bantuan. Baik uang atau pun beras,” lanjutnya.

Informasi yang diterima dari orang tersebut, Najmiah menjadi santri Kanjeng sejak setahun lalu. Berbeda dengan santri lain, sosok Najmiah begitu istimewa bagi Kanjeng. Bahkan Kanjeng, kata dia, menganggap Najmiah sebagai bundanya.

Orang kepercayaan Najmiah itu pun termasuk santri. Hanya memang, ia mengaku belum pernah terima uang kemaslahan yang dijanjikan. Meski begitu, setiap kali ke Probolinggo mengikuti istighosah atau pertemuan ia selalu mendapat uang jalan dari Kanjeng.

Jumlahnya beragam. Kadang Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Katanya, uang tersebut adalah yang keluar langsung dari tangan Kanjeng yang dibagi rata.

Informasi yang dihimpun, Najmiah menemui Kanjeng ditemani anaknya, Muhyina Muin. Hanya saja ketika dikonfirmasi, mantan calon Wali Kota Makassar itu mengaku sibuk. Ia meminta dikonfirmasi kembali dua jam kemudian. Namun, ketika dihubungi ulang, ia tidak lagi menjawab panggilan telepon.

Terpisah, seorang pengusaha berinisial FI berani membeberkan tindakan Kanjeng setelah membaca headline FAJAR (Grup JPNN.com) edisi 8 Oktober. Ia mengaku sudah tidak sepaham dengan Kanjeng setelah berkonsultasi dengan ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco. “Kita dijanji kalau setor semiliar bisa jadi satu triliun. Ustaz bilang jangan percaya, itu sesat,” katanya.

Namun sayang, istri FI seperti terhipnotis sehingga tergiur. Apalagi setelah Kanjeng memberikan uang tunai sekitar Rp3 miliar kepada istrinya.

“Saya sendiri yang bawa uang itu sama sopir Kanjeng. Saya juga heran kenapa uangnya bisa cepat cair,” bebernya.

Sejak itu istrinya semakin percaya dengan Kanjeng sehingga tak ragu menyetor lebih banyak uang. “Jumlahnya sekitar Rp20 miliar, disetor beberapa kali sejak Februari lalu, sampai sekarang uangnya tidak kembali,” jelasnnya.

Tak hanya itu, Kanjeng berpesan agar uang pemberian sebanyak Rp 3 miliar tidak digunakan untuk hal-hal buruk. Jika dilanggar, katanya, bisa lumpuh. Berniat mengetes, FI kemudian menggunakan uang tersebut ke salah satu panti pijat di Makassar dan membelikan minuman keras untuk beberapa preman. Namun, tidak terjadi apa-apa padanya.

FI juga membenarkan beberapa tokoh dan pejabat besar pernah ditemui di Probolinggo. Termasuk beberapa pejabat kepolisian di Sulsel. Itu ditemui FI di Probolinggo Februari hingga Maret. “Tapi semuanya batal ikut nyantri,” tandasnya.

Namun santri Kanjeng lainnya bernama Siraj, tetap membela Kanjeng. Ia menyebut Kanjeng sebagai maha gurunya.

Menurutnya, menjadi santri Kanjeng membutuhkan kesabaran luar biasa. Siraj tak menyebut sudah berapa banyak uang yang ia setor.

“Dana suci yang dijanjikan Kanjeng harus pakai kesabaran tingkat tinggi. Sama halnya mau jadi sarjana. Harus kuliah 4 atau 5 tahun,” kata Siraj yang mengaku santri tim siluman Kanjeng di Makassar melalui pesan singkatnya. (fajar/awa/jpnn)

44 komentar:

  1. Tidak ada yg benar semua sampai saat ini tidak ada yg dicairkan bahkan mbah gimbal org yg ceramah dipadepokan ini pernah mengatakan uang itu akan cair tgl 10 oktober 2014 kemarin. Mana buktinya tidak ada. Dari uraian singkat diatas udah jelas klo ini penipuan " setelah dapat 3 M setor lagi 20 M berharap untung eh malah buntung. Semangat blogger sebarkan terus beritanya...biar lama semua pendukung kanjeng ini sadar..

    BalasHapus
  2. Alasan pengunduran pencairan tgl 12 adalah surat2nya blm lengkap...id card KPK...BI..Kejaksaan...all bulshit...kalo kita ada kepentingan ke kantor2 tsb tidak bisa membuat id sendiri....kasihan mereka yg semakin miskin...badan kurus..keluarga berantakan...semoga mereka sadar..amin...

    BalasHapus
  3. Salah satu team penasehat dari yayasan ini yg sering datang ke acara padepokan ini adalah ibu Prof. DR. Marwah Daud Ibrahim.
    Tuh gelarnya udah banyak, jadi dosen bahkan guru besar sebuah universitas ternama di indonesia kok ya buta dengan kenyataan yang ada,apa pura ² gak tahu ya??? Herannya lagi banyak tokoh kyai pengasuh ponpes, pejabat polisi, pejabat TNI juga hadir. Smuanya pada kurang kaya apa gmn ya...?? Kok serakah amat. Mahmud MD juga datang atas nama partai bahkan dulu ada sms klo ngaku santri padepokan harus milih prabowo hatta ( waktu pilpres ) neh padepokan usaha nya banyak ya..sumpah hebat bgt ( hwuek pyiuuh ). Opini publik udah bermunculan macem ² kok pemilik yayasan tuh diem aja ya heran dehh...harusnya klarifikasi trus buktikan klo bukan yayasan abal ² kayak yayasan amalilah dulu itu...yg nipu ribuan org trus ditutup tp duit kagak kembali.( Enak bgt ya ) nah neh buka lagi dia yayasan baru namanya ya yayasan dimas kanjeng taat pribadi. Usaha nya sama kayak amalilah ya begitu...bahkan dahsyatnya yg ketipu lebih banyak...
    Santri n gurunya klo ngomong pakai sumpah demi Alloh demi Rasul tapi kagak ada yg bener omongannya.
    Janjiiii mulu...kagak ada yg ditepati bahkan kordinatornya ada yg ngaku ² "buat kejutan hari raya " katanya mereka minta duit lagi ke santri ² smp terkumpul 50 juta dijanjikan akan dapat dana tarikan proses ghaib 1,8 M. Bullshit...omong kosong..kagak ada buktinya,Enak bgt ya..kagak takut dosa tuh,kualat gtu... Smp kapan ya ini akan berlangsung ngerrii liat korbannya kasian bgt..
    Ada yg smp jual rumah hidup gelandangan..
    Katanya si mas kanjeng harus sabar..
    Sabar kata dia yg rumahnya gede enak,mobilnya banyak mentereng..lah duit dr mana ?? Dari santrii...
    Santrinya pada miskin banyak utang,kordinator n teamnya pada ongkang ² dpt duit. Smp kapan ini harus terjadi..
    U/ ungkap kebenaran bukan cukup dengan bilang sabar harus bertindak..waduh ne mas kanjeng mirip kayak syeh baba yg di india itu yg bisa kluar emas, air, duit, dr tangannya..( Jgn ² muridnya ya ) coba liat di youtube deh.
    Klo misal neh mas kanjeng tiba ² meninggal dunia bagaimana ya hebohnya n ramainya.
    Apa mas kanjeng ini lupa klo sewaktu ² bisa meninggal dunia trus dia udah bohongin jutaan org kayak gtu. Masib kluarga yg ditinggalkan bisa ² dikucilkan ma org sekampung..gak penah mikir kali ya klo dia di posisi yg ditipu...kok tega gtu ..bukan contoh pemimpin yg baik, bukan contoh ulama yg harus digugu dan ditiru, yg pasti bukan Wali Alloh klo kayak gtu.
    MERCUSUAR DUNIA
    Wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. jangan hina guru kami,sumpah,kmarin bulan 10 gagal caer karna kanjeng butuh dana 10 m buat buka kotak uang jadi november ini santri harus bayar mahar lagi 5jt perorang demi suksesnya pencairan,dana harus terkumpul terakhir tgl 15 nov.
    lalu akhir novenber ini beliau guru kami bersumpah demi tuhan pasti caer 100% dengan cara tiap tim yg ambil uangnya dipadepokan hari jumat terakhir dibulan nov pukul 1 mlm,
    seandainya konci gudang sentral belum bisa dibuka juga akhir bln ini,maka jln terakhir dgn cara semua santri wajib setorkan semua kekayaan yg mereka punya dgn penuh keikhlasan di bln desember,tiap per 10jt nanti akan diganti dana suci 10 m,itu mahar penghabisan menuju kesuksesan yg abadi,persiapkan semua sertifikat rumah dll demi suksesnya usaha kita ini.allaaaaaa huakbar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkwkwkwk
      orang gila.. kena hipnotis kyknya nih orang
      hahahahhahaha

      Hapus
    2. wkwkwkwkkwkwkwk
      siap siap jadi gelandangan

      Hapus
    3. segera bertobat kalian, belajar agama, beribadah, ngaji yg bener dan bekerja yg bener seperti tuntunan Rasulullah ....

      Hapus
    4. Dakwah nabi dan Rasul itu menyeru tauhid bukan mengumpulkan kekayaan, makanya ada nabi yg kaya

      Hapus
    5. Di apusi kok jek ngeyel. Atau obatmu entek yo?

      Hapus
    6. ORANG SAKIT!!!

      Hapus
  5. BANGSAT...SETAN....KAMU MAU AJAK2 KITA MISKIN YA.
    UDAH TAU KITA SANTRI SEMUA UDAH KENA TIPU SEJAK AWAL IKUT SELALU CAER MUNDUR MASIH SAJA BERUSAHA MENIPU.KITA MENCARI NAFKAH DENGAN SUSAH PAYAH JUALAN DIPASAR KINI KAMU AJAK SETORKAN SEMUA,KURANG AJAR,BANGSAT

    BalasHapus
  6. biarkan aja bang..tetangga saya sampe miskin dah 4 tahun kaga cair2..alasannya gudang sentral masih di kunci dll..emang kuncinya segede apa kok perlu uang 10 M untuk membelinya? itu cerita mati..sudah ada dari 2009/2010..hebatnya orang2 yg ketipu ini makin sombong...tapi dalam hati kecil mereka kalang kabut ga karu2an...yang penting kita menjaga jangan sampe ada korban2 baru di sekeliling kita...katanya udah penutupan anggota dari tahun 2011..tapi tetep aja mereka nyari korban baru..waspada aja gan...istigfar...Allah melalui nabi2nya mengajarkan kita untuk berusaha jika ingin meraih sesuatu...saya berani bertaruh tidak akan ada pencairan...percayalah...

    BalasHapus
  7. aslmkm.
    kami santri wilayah barat,info dari ketua tim tadi mlm menyebutkan bahwa jumat terakhir bln november ini caer massal.berani sumpah kah kang dimas laknat????????????
    kang dimas katanya bersumpa demi allah pasti caer jumat terakhir bln ini,tidak bohong.
    lah yg dari dulu juga sumpah itu gimana kang dimas????
    baru bln okt sumpa2 caer,eeeeeeeee bohong,kini sumpah poleh,lupa kalo kami ini juga manusia punya ingatan.

    BalasHapus
  8. ternyata kbr jumat terakhir november 2014 ini kami dengar juga dari kakaknya dimas waktu kami mampir rombongan kerumah beliau sepulang istighosah di padepokan,beliau bahkan dawoh bahwa info tsb 100% benar,akurat,yg intinya akhir november ini akan caer,tapi khusus wilayah jawa karna sudah puluhan tahun jadi santri,sedang untuk wilayah luar jawa,misal wilayah marwah daud & ibu n.muin itu akan caer 7 tahun lagi untuk menguji kesabaran mereka yg baru saja jadi santri blum 10 tahun.
    maka berbahagialah wahai santri wilayah jawa,anda semua demi tuhan akan jadi orang kaya semua akhir tahun ini,memang itulah janji adik saya dimas kanjeng.semoga bisa berkah dunia akhirat.

    BalasHapus
  9. mau taruhan berapa mas brow kalo bener caer hari jumat terakhir bln ini,kok guwoblok banget sih jadi orang,kamu santri baru 4 -5 tahun ya,kami ini udah hampir 10 thn mas brow,ya gitu,dimas kampret itu terus saja beri janji caer sejak 10 thn yg lalu,tiap santri kecewa&bosan lalu pura2 ada santri yg dpt kiriman uang dirumahnya lalu disuruh pidato dipadepokan biar santri lain adem hatinya ga marah lagi.
    kok kamu ga sadar2 mas brow,jangan2 kamu tim sukses penipu anak buah dimas kampret ya,tim penipu di daerah saya sejak jadi anak buah dimas bagian mencari mangsa santri baru & berhasil,kini tidak kerja tapi kaya raya,aneh kan???????uang gaib??????bukan mas browwwwww,ya hasil mahar santri 10% buat dia,yg 90% buat dimas,nyam nyam,enaaaaaaaak mkn uang haram buat anak istri,cihui,nikmat.
    mau taruhan berapa kalo bener caer,walau dimas sumpah demi tuhan & rosul ga bkl caer,lah mana ada penipu yg takut sumpah pakai nama allah&rasul?????makanya dia jadi penipu,ga takut sumpah,tul kagak,sudah sadar sekarang?????kalo belum ya dasar otak kebo,gede badan doang,kami aja capek istighosah sejak 10 tahun mau ditutup lalu caer tetap ga caer2,kini dimas mencari mangsa diluar jawa,kasihan di jawa udah sulit dpt setoran mahar,udah ga dipercaya,maklum,kami sadar mas browwwwwww.............
    bayar aja teros mahar,setor teros tuh uang,sampai kere

    BalasHapus
  10. sepuluh tahun dari Dolly....orang dia mulai tipu2 aja dari 2008...kalo di hitung ama si Ilyas ya hampir 10 tahun..kalo dari taat pribadi mana ada 10 tahun....lagi2 kena tipu....

    BalasHapus
  11. saya pengikut setia ismail hidayah & syeh dimas,kini makin muak,ismail & dimas buangsuaaaaaaaaaaaaaaaat,mannnnnnna katanya jumat terakhir november caer,kurrrrrrrrang ajar,percuma pakai surban,pendusta.
    kalender & foto2 dimas kami bakar bareng2 bersama2 santri jalur ismail hidayah.pantas kamu tidak kerja tapi makin kaya,makan mahar yg kami setor ya selama ini.hampir caer hampir caer sejak 2008 ga jadi nyata.yg nunggu istigosah ditutup lah,setelah mandi akbar la,semua butuh mahar yg terpaksa kami cari hutangan agar terbukti sukses caer,eeeeeeee ternyata teroooooooos mundur,buangsuaaaaaat,patek celeng,neser oreng mesken,ditipu tanpa ampun,semua santrimu kau buat permainan dgn janji2 palsu.kini kamu cari mangsa diluar jawa,memang benar2 biadap.

    BalasHapus
  12. MAS,KALO TIDAK IHLAS BERHENTI SAJA JADI SANTRI,KAMU MAU LAPOR POLISI,KPK,FPI??????????
    COBA LAPOR SAJA,GURU KAMI YG MULYA PERNAH BILANG "TIDAK AKAN ADA YG BISA MENANGKAP SAYA,SAYA MANDIKAN UANG PASTI PULANG".
    MAKA KAMI AMAN MAS BROWWWWW,SEMUA APARAT DOYAN UANG,KPK JUGA,BAHKAN KYAI2 YG MAU MELAWAN GURU,PASTI DIMANDIKAN UANG AKAN DIAM 1000 BAHASA.NGERTI KAMU SANTRI PENGHIANAT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kaya sekarang mas brow? 2016 nih...

      Hapus
    2. tuh guru besar maha agung ente di tangkap polisi bos. cepetan mandiin duit tuh polisi. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  13. pencairan dana amanah, uang tak bertuan,, tidak akan bisa dipakai atau tak sempurna sebelum ketemu sama tuannya, kanjeng dimas memang hebat tapi beliau bukan tuannya!!!""""

    BalasHapus
  14. Udah daripada setor duit ke kanjeng goblok, mendingan duitnya lu taruhin di sbobet ato bet 365..pasang mau berapa milyar pun bisa..klo kalah ya nasib lu, kalo menang ya sukses..daripada nunggu penipuan ga jelas..itu kan si kanjeng orang arab entah orang india, hati2 dia transmigran lhoo..dimana klo uang sudah ke kumpul banyak dia bisa kabur ke kampungnya..dadah deh tu uang dibawa kabur..mendingan lu maen judi aja dah pasang bola, klo menang ya syukur..klo kalah ya mampus deposit pasang lagi aj..

    BalasHapus
  15. Lebih baik yg merasa di iming2i duit yg bakalan cair ntah itu besok ato lusa mendingan berhenti mimpi deh..klo kata gw mendingan lo todong tuh si kanjeng pinta duit dari sekarang juga..klo engga dijamin bakal nyesel lu udah kena tipu..klo di undang2 lu ga bisa nuntut ke polisi karena polisi di wilayah si kanjeng juga udah kena suap, ma lu ga punya cukup bukti kuat..pengadilan pun pasti ngetawain lu pade..makanya mending cari duit yg halal aj deh..klo eñgga ya itu lu maen judi daftar sbobet ato mansion88..deposit semua harta lu pade..lu mau pasang apa..klo menang ya lu bisa ngentot cari bini simpanan..klo kalah ya itu resiko istri lu nyeraian ma anak lu pada kabur..gw mending kalah judi ratusan juta tp emg gw udah tau dari resiko sebagai penjudi daripada lu ketipu ma imigran arab/india..gua berani taruhan ampe mati ni si kanjeng penipu..let see

    BalasHapus
  16. OALAH,KAMI SLH SATU TIM YG DPT CEK DARI BANK JAKARTA TERNYATA SETELAH COBA KAMI CAERKAN TANPA SEIZIN DIMAS MAU KAMI BAGI BUAT BAYAR HUTANG TERNYATA APA JWB BANK "MAAF PAK,CEK ANDA INI KOSONG,MOHON CEK KEMBALI KE ORANG PERTAMA YG ANDA ANGGAP BERTANGGUNG JAWAB".
    SONTAK KAMI MALU BERCAMPUR AMARAH YG MEMUNCAK,CUMA SEKIAN M TERNYATA TIPUAN,APALAGI YG KATANYA RIBUAN T DI BANK & DI SENTRAL,PASTI LEBIH BOHONG LAGI.
    NASIIIIIIIIIIIB.......... NASIIIIIIIIIIB..........
    ISTGSH SELALU JADI ALASAN MENGULUR WAKTU.

    BalasHapus
  17. Resiko jadi orang tolol ya dapet guru yg penipu..

    BalasHapus
  18. Disini ada santri yang masih setia dan santri yang sudah nggak kuat makan janji setelah sekian lama,, nah bagi yang masih setia nyantri disana apa sekarang sudah cair dananya?, jika belum apa alasan yang SAAT INI masih ditunggu? Hayo monggo update status disini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ada kerjaan penarikan gitu tapi setau saya uangnya langsung bisa dipakai tidak harus menunggu syarat-syarat lain,yaitu kerjaan minyak dan barang anti cukur atau anti panas cuma minyaknya harganya mahal dan barang-barang pusaka gitu memang susah dapat yang asli...tapi intinya kerjaan penarikan yang benar adalah uang langsung bisa dipakai saat itu juga(mau sharing ke nmr ini 081221575475)

      Hapus
  19. Ayo ini udah bulan juni 2015 apa udah ada hasilnya,hadeuh pada bloon sih ampunn dah masih percaya aja sm yg kyk bgtuan.

    Udah lah lapor polisi aj udah jelas ini nipu,kok pada bengong aj ayo yg jd korban jgn diem aj bergerak napa.

    Polisi jg udah tau ini ada indikasi penipu kok malah diem aj,si kanjing soalnya mantan anggota sih masih bnyk tmnnya kyknya yg dikepolisian,masak udah jelas2 didepan mata masih blm keurus,ganja didalem kue brownis aj ketauan langsung ditangkep,lha ini korban udah ad,jelas bisa meresahkan masyarakat malah susah bgt ngebongkarnya.

    BalasHapus
  20. Anda bisa kaya jika jago tebak skor, langsung saja akses www.ibosport.com
    Menang berapapun langsung di bayar saat itu juga, proses penarikan hanya 5 menit

    BalasHapus
  21. Hebat si kanjeng, dia subsidi silangkan duit tipu2 nya, sebagian di buat gagal karna melanggar syarat, sebagian dibuat berhasil alias cair buat bikin murid2 yg setia, jadi kepintaran dia, dia buat ini seolah2 bukan penipuan....kereeen kereeeeen, kayaknya kalo penipu belajar mlm jadinya kayak gini, dapet duit ga langsung kabur, tapi di subsidi silangkan....hebaaat tarik ulurnya...
    Yang jelas ane kasih tau aja yaa...buat kebaikan ente semua
    Orang kayak kanjeng ini adalah penipu kelas ulung...

    BalasHapus
  22. Parah .... jaman internet kok ada yg masih percaya yg beginian, gak kapok2, klo mau kaya ya kerja yg bener + berdoa yg sungguh2, sederhana lah .....

    BalasHapus
  23. Kontol..org tolol semua..kanjeng apaan..muka tukang tepu aja lo percaya..mikir yg real..hareee geneee gandain duit????
    Hahahaha..

    BalasHapus
  24. Wkwkwkwk... Dimas kangjeng pke nama kangjeng lgi...wkwkwk.. Tu raja mu di telanjangi polisi. Penipu... Mampus lgi bgus

    BalasHapus
  25. tapi masalah pembubuhan gimana ya?

    BalasHapus
  26. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus