Social Icons

.

Selasa, 27 November 2012

Dimas Kanjeng Taat Pribadi - Ribuan Orang Antre Pembagian Santunan

12/12/2011 Liputan6.com, Probolinggo: Sekitar 5000 warga dari kalangan tidak mampu memadati halaman Padepokan Kanjeng Dimas di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo, Jawa Timur. Kedatangan mereka untuk menerima pembagian santunan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam.

Meski dilakukan dengan pengawalan ketat polisi, aksi desak-desakan kerap terjadi. Warga berebut dan saling dorong demi mendapatkan santunan lebih dahulu. Warga yang datang ternyata tak hanya berasal dari Probolinggo, tapi juga dari Pasuruan, Situbondo, hingga santri padepokan yang berasal dari Jawa Tengah.

Santunan yang diberikan kepada tiap warga adalah uang sebesar Rp 100 ribu. Menurut warga, uang sebesar itu amat membantu keperluan hidup sehari-hari. Menurut pengasuh Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi, pembagian santunan itu memang sengaja tidak melalui badan pembagian zakat. karena ia ingin melihat sendiri uang santunan itu benar-benar jatuh kepada orang yang dituju.

Demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan, panitia sengaja menggelar pengajian umum yang menghadirkan Kyai Haji Kholil As’at, pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Situbondo, sebagai penceramah.(BJK/SHA)

5 komentar:

  1. pukululan berat untuk para koruptor,ternyata masih banyak orang kaya yg mau mensedekahkan uangnya untuk fakir miskin dari uang bukan hasil korupsi.top untuk dimas kanjeng taat pribadi

    BalasHapus
  2. setuju ..... jempol untuk dimas kanjeng taat pribadi

    BalasHapus
  3. INGATLAH .. ILMU ALLAH ITU LUAS DAN TAK TERBATAS

    SALAM PADEPOKAN DIMAS KANJENG TAAT PRIBADI

    BalasHapus
  4. salam padepokan dimas kanjeng taat pribadi dari arah barat.

    BalasHapus