Social Icons

.

Selasa, 27 November 2012

Dimas Kanjeng Taat Pribadi - Bagi Zakat Rp 600 Juta

Kamis, 02/09/2010
PROBOLINGGO – Insiden pembagian zakat H Syaikhon di Pasuruan yang menewaskan 21 fakir miskin pada 2008 tak menyurutkan dermawan lain untuk membagi zakat mal secara langsung. Dimas Kanjeng Taat Pribadi, pengusaha dari Desa Wangkal, Kec Gading, Kab. Probolinggo, membagikan zakat Rp 600 juta kepada 5.000 fakir miskin.
’’Saya sudah membagikan santunan sejak tahun 2006 yang dihadiri ribuan fakir miskin. Alhamdulillah hingga kini tidak ada korban sama sekali,” ujar Dimas Kanjeng di sela-sela pembagian zakat secara langsung di lapangan Desa Wangkal, Rabu (1/9) sore.
Untuk membagikan zakat uang tunai itu, Dimas Kanjeng dibantu panitia 500 orang. Ratusan panitia dengan kaus dihiasi foto Dimas Kanjeng berseliweran mengatur ribuan fakir miskin. Puluhan personel polisi, TNI, Satpol PP, hingga tenaga medis juga siaga.
Siapa Dimas Kanjeng? ’’Orang mengira saya tidak bekerja, padahal saya punya tambang batubara di luar Jawa, supermarket, jual-beli mobil di Jember, juga jual beli berlian. Saya tidak sombong lho, penghasilan saya ratusan juta setiap bulannya,” ujar ayah dua anak itu menepis isu bahwa dirinya selama ini ongkang-ongkang.
Sebagian tetangga hanya tahu bahwa Dimas Kanjeng yang gerbang rumahnya mirip padepokan itu sebagai paranormal. Sebagian tetangga lainnya mengenalnya hanya menunggui rumahnya itu. Padahal, dia sering ke luar kota untuk bisnis.
’’Selain santunan, tahun ini saya akan memberikan pengobatan gratis akupunktur dan pengobatan herbal kepada fakir miskin. Silakan nanti datang ke rumah saya, mungkin ada yang kena kanker hingga impoten,” ujarnya.
Dalam pembagian zakat kemarin, 5.000 fakir miskin ditampung di tenda berukuran sekitar 50 x 30 meter persegi. Mereka dipisahkan dalam dua kelompok besar, laki-laki dan perempuan. Sejak pukul 13.00, sejumlah fakir miskin dari Desa Wangkal dan desa-desa sekitarnya mulai berdatangan. Mereka duduk lesehan di tikar di bawah tenda itu, menunggu pembagian zakat yang dimulai sejak sekitar pukul 15.00.
Sekitar pukul 15.00, Dimas Kanjeng datang ke lokasi dengan naik mobil patroli Polres Probolinggo. Begitu turun dari mobil patroli, laki-laki paro baya yang mengenakan gamis (baju khas Timur Tengah) berwarna putih itu langsung disalami sejumlah warga.
Mirip acara protokoler di Pemda, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian diteruskan dengan sambutan-sambutan dari berbagai pihak mulai, panitia, Polres, camat, hingga kepala desa dari atas panggung berukuran besar sekitar 15 x 5 meter.
Dalam sambutannya, Dimas Kanjeng mengatakan, banyak warga yang salah sangka terhadap dirinya. ’’Saya tegaskan, saya bukan kiai, habaib, atau ulama. Nama saya jangan dibesar-besarkan,” ujarnya.
Dimas Kanjeng mengaku tidak mau namanya dikultuskan gara-gara pembagian zakat massal itu. ’’Jangan mengkultuskan saya, itu syirik kepada Allah. Syirik dosa yang tidak diampuni oleh Allah,” ujarnya.
Setelah secara simbolis memberikan santunan kepada 10 fakir miskin, ’’pasukan orange” (panitia) kemudian membagikan amplop berisi uang kepada ribuan fakir miskin. Mereka diatur layaknya barisan dalam salat. Saf pertama diminta maju melalui lorong yang dipagari batang bambu.
Baru sekitar 15 menit pembagian santunan dihentikan. KH Moch Hasan Saiful Islam yang ditunggu sejak awal akhirnya datang. Pengasuh Pesantren Zainul Hasan, Genggong itu kemudian memberikan taushiyah (wejangan). Pembagian santunan berakhir menjelang maghrib dan ditutup dengan buka puasa bersama. isa

43 komentar:

  1. Ada hak dari fakir miskin dan anak yatim piatu pada harta benda yang mencapai jumlah tertentu. Tokoh masyarakat, pemimpin agama, atau figur publik menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Salam sukses selalu.

    BalasHapus
  2. sungguh mulia sekali padepokan dimas kanjeng taat pribadi.

    BalasHapus
  3. subhanallah .. masih ada orang yg sangat mulia sekali.dimas kanjeng taat pribadi tahun ini saya sering sekali lihat di iklan tv bulan agustus.

    BalasHapus
  4. kalau mau cari informasi terbaru kemana mas bro, apakah disini bisa buat forum tanya jawab..

    BalasHapus
  5. Blog ini di buat memang bertujuan untuk tanya jawan.

    BalasHapus
  6. ini kebongan pablik mas! uang yang di bagi-bagikan itu uang hasil iuran jamaah, yang mengharap uang amanah katanya. tapi uang amanah itu masih ghaib, korbatnya sudah banyak, sudah lebih 9 tahun belum ada yang terbukti.

    BalasHapus
  7. kok bisa bilang kebohongan publik ? lalu uang iuran jamaah tidak sebanding dengan aset padepokan dimas kanjeng taat pribadi.kok bisa bapak bilang sudah banyak korbannya ? apa ada buktinya,karena jika bapak tidak bisa membuktikan,berarti bapak memfitnah,kamu tau kan hukumnya bagi orang yg suka memfitnah ?

    BalasHapus
  8. INGATLAH .. ILMU ALLAH ITU LUAS DAN TAK TERBATAS

    SALAM PADEPOKAN DIMAS KANJENG TAAT PRIBADI

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum Wr. Wb. Saya juga sebagai santri yg sebelumnya tidak tahu apa2 mengenai dunia ghaib namun sekarang saya sangat percaya bhw Allah SWT MEMANG memberikan anugerah berupa kelebihan ilmu agama dan kekayaan kepada Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

    Dan saya juga sudah melihat dengan mata kepala sendiri akta notaris tentang sahnya yayasan Dimas Kanjeng Taat Pribadi tersebut yg memiliki aset Rp. 2000 Triliun!

    Semoga Allah memberikan kemudahan dan kekuatan bagi Dimas Kanjeng dan santri2nya untuk menyebarkan dana tersebut untuk umat....

    Wassalamu'alaikum Wr. Wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. busyet 2000 triliun sama dengan APBN negara indonesia wow :D :D :D

      Hapus
  10. setiap ada istighosah dipadepokan,kami santri dari luar kota probolinggo selalu mengikuti istighosah di tempat kami

    BalasHapus
  11. Subhanallah Walhamdulillah Walailahaillallah Wallahu Akbar

    BalasHapus
  12. Padepokan dimas kanjeng taat pribadi i love u ..

    BalasHapus
  13. trimakasih sebelumnya..
    semoga allah memberi kekuatan lahir batin mulai saat ini sampai sukses nanti..
    sukses dunia akhirat..
    bahagia dunia akhirat..

    BalasHapus
  14. Kabarnyaa tahun depan mau cair ya ?????

    Apa benar bro ???

    BalasHapus
  15. kita semua sebagai santri,berdoa saja agar tahun depan segera di cairkan.karena jika terlalu lama cair akan banyak fitnahan yg begitu banyak.

    BalasHapus
  16. Hallo semua,

    saya di kasih tunjukan video dari teman tentang padepokan, menarik sekali dan saya ikut tapi tanpa menyebutkan nama saya di padepokan tersebut sebagai pemahar. tapi masih banyak tanda tanya tentang padepokan.

    pertanyaan saya:
    1. selama ini (mendengar dan melihat dari video) Kanjeng selalu bilang kalau perjuangan ini seperti orang yang mengandung 9 bulan tapi perkataan itu sudah saya dengar dari 2 tahun lalu (2011). seharusnya kan kalo udah 9 bulan harus nya sebentar lagi, sedangkan ini udah 1 tahun lebih. jadi inti dari 9 bulan ini apa?

    2. terus, sering di beritahukan bahwa akan ada orang penting yang datang, atau ketemu dengan president atau pejabat2 lain nya, tapi secara yang saya tau, itu cuma apa kata santri/kanjeng/team2, tapi saya belum pernah melihat bukti keberadaan mereka. tolong di jelaskan (tolong jawaban nya selain "mereka tidak mau di ekspos atau selalu sibuk"), yang saya harapkan kalo ada hal2 yang penting seperti bertemu president, video(bukan foto karena foto bisa di rekayasa) akan sangat bermanfaat sekali kan?? tolong di jelaskan.

    3. kemudian, kalo gak salah inget, bulan Oktober/November 2012 Kanjeng menunjukan adanya kain hitam dengan benang emas, yang katanya uang akan dan harus di bagikan tahun 2012, tapi sekarang 2013 dan belum ada tanda2 uang akan di keluarkan. Jadi apa inti sebenarnya dari kain hitam tsb? (kalo memang sudah ada pemberian uang simbolis, bukan kan sudah seharusnya untuk di abadikan atau di ekspos ke santri2nya secara nyata dan terbuka bukan sekedar "kata mereka/ denger2"?)

    4. saya pernah bertemu orang yang mirip Kanjeng, dia berjanji akan mengeluarkan uang, dia sendiri menyemprotkan minyak di badan dan mengeluarkan uang secara nyata di depan orang2 di kantor saya. jadi apa beda Dimas Kanjeng dengan paranormal atau dukun lain nya.

    saya bukan ingin menjelek2kan padepokan karena saya juga bukan orang yang suka di jelek2kan/ menjelekan orang lain, lebih tepatnya saya gak terlalu peduli dengan sifat2 orang lain, karena ngurus sifat sendiri aja susah (hehehe) tapi hanya ingin jawaban yang terbuka dan jelas , karena setiap saya bertanya selalu jawaban nya ngambang alias simpang siur.

    (maaf kalo keingin tahuan saya tinggi sekali walopun saya gak peduli uang saya kembali atau gak, kalo dapat lebih yang bersyukur kalo gak ya sudah. saya cuma tertarik dengan seluk beluk Dimas Kanjeng saja dan kebenaranya - saya juga berharap, dengan jawaban anda mungkin akan membuka mata orang2 yang menjelek2kan padepokan)

    saya harap pertanyaan saya ini tidak membuat anda males untuk menjawab. atau marah karena tujuan saya bukan untuk membuat orang dongkol tapi ini sudah menjadi pertanyaan saya daridulu tapi para coordinator, santri dan team inti yang saya kenal (tidak saya sebutkan namanya, karena untuk menjaga nama baik mereka) belum ada yang mau menjawab pertanyaan saya, tapi yang ada yang di diam kan atau di marahin seperti anak kecil.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  17. pertanyaan menarik...........

    BalasHapus
  18. Saya juga kepingin tahu tujuan dibuat blog ini oleh Hamba Allah. Berat sekali yaa penyebutan pembuat blog ini yang mengatasnamakan Hamba Allah. Maaf sebelumnya kalau anda memikul nama yang sedemikian berat dimana anda akan dimintai pertanggungjawaban di akherat kelak jika blog ini jadi penyebar fitnah / kesalahpahaman tentang sesuatu. Wass

    BalasHapus
  19. Baik begini ya pak,,, saya sebagai santri padepokan hanya memberikan motivasi saja.,begitupun blog ini di buat untuk bertujuan memotivasi santri2 lainnya.INGAT TIDAK ADA PERJUANGAN TANPA PENGORBANAN,SARAN SAYA UNTUK ANDA,DATANGI KOORDINATOR ATAU LANGSUNG KEPADEPOKAN,BICARALAH UNEK2 ANDA,SAYA TAHU ANDA INI TIDAK SABAR MENUNGGU ITU.... ALANGKAH BAIKNYA ANDA MENARIK MAHAR ANDA YG SUDAH MASUK PADEPOKAN.JIKA TIDAK DI KEMBALIKAN ..... KOMENTAR DISINI ... SAYA AKAN SEBAR KESELURUH INDONESIA BERITA INI !!

    BalasHapus
  20. Terima Kasih Hamba Allah atas jawaban nya yang juga , maaf, ngambang. Maaf kalau membuat anda marah atau kesal, maka dari itu saya sebelumnya minta maaf dahulu

    dan Maaf Hamba Allah, anda terlalu kasar dalam memberikan informasi. memotivasi orang bukan begini caranya. jawaban anda ini membuat saya demotivasi karena jawaban anda sepertinya ragu2 dan sifat anda ini (yang suka membuat orang seperti bola pingpong) membuat anda secara tidak langsung menjelek2kan nama padepokan. tolong sekali lagi jangan membuat saya membenci padepokan karena ini. bukan nya anda membuat blog ini karena anda percaya dan tau banyak tentang padepokan dan seluk beluk Kanjeng?

    tidak menutup kemungkinan sebagian kecil dari hati saya mengatakan " saya tidak sabar ingin mendapatkan uang nya " tapi sebagaian besar nya, sebenernya masa bodo untuk urusan uang, karena saya sendiri bisa bekerja, tapi saya tertarik sekali dengan dunia2 ghaib dan sebenernya ingin memperlajari nya, tidak harus dengan urusan uang. Walaupun saya sering dianggap gila oleh temen2 di negara saya, tapi saya suka Indo karena banyak dari mereka mempercayai saya dan akhirnya saya bertemu tidak sengaja dengan seseorang (santri)(2011 liburan natal) yang memperkenalkan saya dengan padepokan ini. saya sempat bertanya secara tidak langsung dengan coordinator saya, tapi tak ada jawaban yang membuat saya sreg. selain lebih mengenal lebih jelas tentang padepokan, alasan lain saya bertanya adalah karena saya tidak mengerti bahasa atau istilah2 dalam ghaib atau supranatural contohnya ya seperti 9 bulan, dll. bahasa2 ini masih asing di telinga saya dan mungkin malah berbeda pengertian bagi saya. andai coordinator saya menjawab saya dengan jelas tidak mungkin bertanya lagi melalui blog ini. mohon di mengerti

    note: sebenarnya keluar tidaknya uang ini, saya tidak akan mendapatkan apa2. bahkan saya pun tidak tahu berapa jumlah uang yang akan saya terima nanti atau apakah uang saya masuk di padepokan. saya cuma memberikan nomer rekening, yang tidak lain adalah nomer rekening sebuah yayasan panti asuhan yang saya temui secara tidak sengaja di daerah jawa barat. saya hanya bermodal ingatan saya. saya ingat nama padepokan ini dan nama kanjeng, nama coordinator saya dan nama orang yang saya temui itu. dengan sedikit investigasi, saya mengetahui sedikit kebenaran tentang adanya padepokan ini, kanjeng, coordinator dan keseriusan santri ini. Keluar tidaknya uang ini, saya hanya tahu dari kalian semua (jika ingin memberitahu) dan menelepon langsung ke yaysan panti asuhan tersebut untuk mengecheck rekening mereka. karena saya tidak bertemu lagi dengan santri ini. saya mengetahui/mendengar beberapa informasi tentang padepokan ini secara tidak sengaja juga.

    jadi pada intinya, pertanyaan saya ini bukan untuk menghasut padepokan atau mencemarkan nama baik padepokan tapi hanya sebuah pertanyaan positif

    terima kasih

    BalasHapus
  21. saya maafkan .... begini bapak,dulu kenapa bapak ikut padepokan dimas ? kenapa setelah anda masuk anda terasa ragu bagi saya.jika anda ragu atau tidak sabar menunggunya.silahkan saja di ambil mahar anda. ... jadi tidak ada pertanyaan lagi.saya disini tidak menjelek2an ... saya hanya memberikan informasi .. dan informasi itu ada sumbernya.terima kasih

    BalasHapus
  22. jika anda menginginkan hal2 gaib ... jangan di padepokan ,, karena padepokan tidak mengajarkan ilmu atau menurunkan ilmu apapun untuk santri .

    BalasHapus
  23. sepertinya Hamba Allah tdk mengerti jg. Pertama saya jawab dulu pertanyaan anda. Saya berpartisipasi di padepokan ini krn saya tertarik & kebetulan memang ada uang lebih yg ingin saya donasikan.

    Keraguan itu pasti ada, krn saya hanya manusia biasa, bukan malaikat yg bisa mengikis ego. tp keraguan itu bkn krn ragu uang akan keluar krn yg pd intinya saya tdk akan menerima apa? saya baru datang di indo 3 minggu lalu, wajar kan ketika saya disini & teringat ttg mahar saya mengajukan pertanyaan2.

    u/ masalah penggambilan mahar(anda sepertinya tdk benar2 membaca tulisan saya) saya ulangin saja. saya tdk mungkin bisa mengambil mahar itu, krn saya sudah tdk berhubungan lagi dgn santri tsb, sudah menjadi prinsip saya, klo membantu orang, saya tdk akan menunjukan siapa diri saya. walaupun saya bkn membantu santri tsb, tp santri tsb sudah saya hubungkan langsung dgn yayasan yg akan saya bantu. kedua, saya pun tidak tau kalo uang saya masuk di padepokan & sayapun tdk mau memasukan nama saya sbg pemahar. ketiga, walaupun bisa diambil sekalipun, prinsip saya, apa saya yang sudah saya beri, saya tidak akan mengambil lagi krn itu sudah menjadi hak mereka. sudah mengerti kah Hamba Allah skrg?

    tujuan saya memberikan mahar cuma u/ membantu saja. saya bertanya tolong jangan disalah artikan dgn "ketidak sabaran" tp hal ghaib adlh hal yg baru buat saya walaupun saya sendiri punya kelebihan, tp saya masih ingin tau apakah semua ini nyata. dlm artian adlh pembuktian. (tolong Hamba Allah u/ berpikiran lebih positif lagi). Dlm segi bahasa, saya sama sekali tdk mengerti dgn bahasa2 Kanjeng krn saya yakin dia jg menggunakan istilah yg artinya mungkin berbeda dgn keadaan didunia nyata. jd saya tdk salah andai bertanya, benar kan?

    u/ mengajarkan ilmu/menurunkan ilmu, saya tdk pernah meminta u/ mengajarkan ilmu dia, krn saya tdk tertarik dgn ilmu yg mungkin sudah berada di level yg sangat tinggi. "ingin mempelajari" tolong jangan selalu di sama artikan dgn "menurunkan ilmu" "mempelajari" bisa dgn cara apa saja, melihat, mendengar, membaca, pengalaman,termasuk meminta ilmu di turunkan, dll. tp u/ saya, saya tdk butuh penurunan ilmu tsb. yg saya butuhkan sebenarnya, andai uang ini keluar, disamping saya bersyukur untuk semua orang (bersyukur untuk saya sendiri karena bisa dapat banyak pahala&mengenal org yang tepat), saya akhirnya bisa percaya & dgn melihat pembuktian ini, saya bs mengerti apa yang harus saya lakukan. Dulu ketika saya magang di indo, sempat bertemu dgn paranormal yg sama2 bisa mengeluarkan uang tp ketika ditanya u/ dikeluarkan lagi,dia sempat meminta uang seperti "mahar" sbg syarat tp kenyataan nya uang itu tidak keluar dia selalu beralasan ini itu. belum pernah saya temuin orang yg "benar2" bisa melakukan hal yg tdk dimasuk akal. Makanya saya menanyakan perbedaan Kanjeng dgn paranormal ini. walaupun saya sering di tipu tp semua itu tdk menyurutkan niat saya u/ "bertemu" (tdk slalu secara langsung) / mengenal secara nyata orang tsb (Jadi andai bercerita, saya punya bukti nyata,bukan sekedar "katanya").

    Kegiatan ini sama dengan membeli saham di sebuah perusahaan, percaya tidaknya kita tergantung dr jawaban/cara mereka mengatasi customer dalam menjawab pertanyaan/menunjukan bukti jelas. benar tidak?

    BalasHapus
  24. bagi saya, pemberi informasi yang benar itu adlh memberikan info yg disertai disertai bukti nyata, ilmu/pengetahuan & kepercayaan, jd ketika seseorang bertanya, kita bs menjawab dgn lantang, tegas, lancar & bangga. apakah anda termasuk orang pemberi info berdasarkan "apa kata mereka" / anda benar2 mengetahui kebenarannya? kalau anda cuma memberikan info berdasarkan apa kata mereka. sepertinya saya salah menulis di blog anda. &lebih baik saya berhenti krn ini akan menghabiskan energi, waktu & pikiran, krn pertanyaan saya & jawaban Hamba Allah akan selalu berbeda&tidak sesuai.

    note:
    sumber apa yang ada dapatkan? apakah itu sumber terpercaya / cuma sekedar sumber (orang2 yang bergosip/berbicara dari mulut ke mulut?)

    membeli saham di perusahaan, kita juga tidak tau hasil akhirnya tapi yang kita butuhkan adalah kepercayaan. tapi sebagai shareholder kita ada hak untuk bertanya. apa itu salah?apa orang tidak tau cuma diwajibkan diam? wah sesat di jalan donk?

    Maaf jika ada salah kata. tp kata2 saya bkn u/ menghina anda, mungkin bisa di bilang sedikit kritik & saya harap tdk terlalu pedas, krn saya sudah mencoba u/ menyesuaikan kata2 dgn karakter orang Indonesia.

    Mohon dimengerti

    BalasHapus
  25. yg penting percaya dan sabar gitu saja ... g usah repot2.

    BalasHapus
  26. uang haram akan jadi tubuh haram maka matinya masuk neraka jahanam

    BalasHapus
  27. saya bingung dengan orang Indo, Kalau di tanya jawaban nya simple tapi tidak berbobot. kalau sedikit tapi padat isinya masih ok. saya jadi kuatir, apakah bahasa indo saya yang kacau, yang kayaknya gak mungkin karena saya dari kecil sudah di ajarin bahasa indo dengan mama saya. walaupun bahasa indonesia adalah bahasa ketiga buat saya tapi saya yakin bahasa saya bisa di bilang "masih bisa di mengerti" . atau mungkin orang indo yang tidak mengerti arti sebuah pertanyaan atau otak kita berbeda (maaf bukan menghina tapi bingung dengan cara berpikir anda semua). saya mengajukan banyak pertanyaan dan penjelasan tapi di akhir cuma di beri tahu "sabar" sangat tidak nyambung sekali. bukan kah sudah saya jelaskan bahwa bidang ini sudah seperti disaat kita membeli saham perusahaan, tanpa tau hasil akhir tapi kita percaya tergantung cara penyampaian mereka artinya kalau marketingnya jelek ya perusahaan tsb namanya ikut jelek. dan anda semua ehmm... saya merasa seperti Tuhan memberikan tidak hanya otak tapi kecerdasan, tapi kalian belum pernah menanyakan apa fungsi nya.

    saya mempelajari 2 agama sekaligus islam dan kristen-katholik. dalam mempelajari agama dan membaca kitab/alquran saya tidak hanya sekedar membaca. tapi juga mempelajari arti nya. dalam islam, terdiri dari bahasa arab bukan? saya tidak mempelajari arti bahasa arab ke bahasa saya, tapi lebih tepatnya saya mencoba mempelajari arti yang di sampaikan Tuhan kepada kita. menilai dari cara menjawab anda dan pengetahuan anda mengenai padepokan ini. saya yakin anda juga hanya sekedar "membaca" alquran, tapi bukan mempelajarinya, benar bukan? fair saja, karena ini bukan suatu penghinaan, saya sendiri juga bukan orang yang sempurna, saya juga sering mengulangin banyak kesalahan, kadang juga saya hanya sekedar melakukan sesuatu tanpa tau apa artinya.

    saya yakin kebanyakan dari anda islam bukan? apakah anda mempelajari al quran anda? apakah anda tau al quran berisikan keadaan yang bersifat nyata dan beralasan dan bisa di buktikan dengan technology masa kini? contoh yang mudah saja. apakah anda tau alasan kenapa al quran melarang kita memakan babi, kecuali dalam keadaan terdesak(banyak orang islam menjawab " karena babi di haramkan oleh alquran", mereka tidak tau alasan nya)? Tuhan menciptakan segalanya juga karena suatu tujuan, bukan untuk terbuang sia2. apakah kalian sadar hal itu? saya belum melakukan pemilihan dalam beragama, karena saya belum komplit melakukan penelitian saya tentang 2 agama yang saya pelajarin, tapi setidak2nya saya tau sedikit banyak hubungan agama dengan apa yang ada di sekitar (karena JIKA saya memilih islam saya tidak mau menjadi islam yang kolot/tanpa pendidikan, yang hanya tau islam dari seorang imam yang mungkin juga bisa menjerumuskan/ sekedar membaca alquran tanpa benar2 mengetahui isi/artinya, tapi saya ingin menjadi islam bukan hanya bisa menjelaskan dengan bangga isi alquran tapi bisa membuktikan kebenaran nya secara nyata melalui penelitian2 saya). saya di sini bukan untuk berceramah tentang agama, tapi saya hanya mencoba memberi perngertian kepada anda, tentang apa maksud dari pertanyaan saya sebelum nya dan perasaan saya dengan jawaban2 yang anda berikan.

    apa kalian benar2 membaca pertanyaan saya? kalau anda membaca lagi pertanyaan saya, apakah saya menanyakan kapan keluar uang tersebut ?? tidak kan?(lebih tepatnya, saya tidak menyebutkan 1 kata pun tentang kapan uangnya keluar)? apa ini di sebut tidak sabar? pada dasarnya saya tidak peduli dengan uang tersebut, saya hanya peduli dengan alasannya saja dan kebenarannya karena saya tertarik di bidang ini. walaupun anda bohong sekalipun selama itu masih di masuk akal dan berbobot, saya akan sangat berterima kasih sekali.

    but well it's alright.... lupakan saja pertanyaan saya, karena saya seperti berbicara kepada tembok. saya anggap tulisan saya ini hanyak menghabiskan waktu senggang saya di indo yang sempat didelay hahaha.

    BalasHapus
  28. Anda tidak akan dapat jawaban yang memuaskan dari santri padepokan karena mereka sendiri bingung mau jawab apa. Karena hidup merekapun dalam kebimbangan dengan penantian harta yang tidak jelas kapan akan cairnya. Di satu sisi mereka sabar akan janji kekayaan dari Dimas Kanjeng, sisi yang lain mereka tidak sabar karena hartanya sudah habis buat bayar mahar dan pengeluaran ini itu atas perintah koordinator. Itulah sifat manusia kalau yang dipikirannya sudah dipenuhi janji kenikmatan dunia. Mereka lupa kalau mati, serupiahpun dana dari Dimas Kanjeng tidak bakalan mereka bawa ke alam kubur. Wass

    BalasHapus
  29. untuk urusan uang haram atau tidak. kita hidup ini sudah penuh dengan dosa. anda kerja pun dipenuhi dengan banyak dosa. percaya tidak? makanya untuk menggurangi dosa tsb, banyak2lah bersedekah.

    kenapa saya bilang bekerja itu dosa. mungkin anda bekerja keras dan jujur. tapi apakah perusahaan anda ini benar? perusahaan kalau gak korupsi atau melakukan hal2 yang negatif/curang, tidak akan menjadi perusahaan yang besar dan terkenal (ini sudah menjadi rahasia umum). selama anda bekerja di perusahaan tersebut, anda termasuk orang yang mendukung dan melindungi perusahaan tsb, bertambahlah dosa anda. sebagai marketing contohnya, anda menawarkan produk kepada pembeli padahal produk tsb berkualitas murahan, saya yakin sebagai marketing anda pasti tau asal usul produk yang anda jual tapi tetap anda jual dengan menyakinkan pembeli bahwa produk anda berkualitas bagus/mungkin hanya menyembunyikan kenyataan dengan tidak menyebutkan kualitas (dengan permainan kata2 saja). bukan kah ini dosa? jadi menurut saya, jangan selalu di hubung2kan dengan haram atau tidak. karena yang menentukan haram tidaknya sesuatu itu adalah Tuhan dan kepercayaan/penilaian kita sendiri yang menyebutkan bahwa "ini" haram. orang lain hanya menduga saja. dan menduga2 itu, kalau salah, bisa berdosa lho.

    jika anda bilang ini adalah judi. yang anda lakukan selama ini juga judi. anda berjalan ke supermarket, apakah anda tau kalau anda akan tertabrak mobil atau benar2 sampai ke supermarket? atau malah mampir ke tempat2 yang menurut anda "halal" (saya yakin yang anda lakukan hanya bermodal nekad).

    simple saja anda (juga mungkin)telah melukai hati banyak orang yang percaya dengan memberikan komentar yang menyebutkan uang haram, yang anda sendiri belum tau arti haram itu sendiri dan anda belum tau benar2 apakah uang ini haram atau halal. anda hanya menduga bukan? apakah anda tidak takut masuk neraka? kalo di hukum, gudaan anda bisa menjadi seperti menuduh padepokan menghasilkan uang haram, anda bisa di tuntut juga. dengan tuduhan mencemarkan nama baik. kalau sampai terjadi berkelahian, anda bisa di tuntut dengan alasan terjadinya cikal bakal perkelahian tersebut. ,mungkin anda berpikir, bahwa cuma sekedar ngomong lewat internet,tapi apakah anda tau, internet anda bisa dilacak. pengetahuan ini, saya dapat dari seorang kenalan alias tetangga di negara saya, yang bekerja sebagai detektive yang memang berhubungan langsung dengan investigasi teroris, sulit untuk menjelaskan, dia berhak untuk crack data internet untuk mengetahui lokasi pengguna internet tersebut. intinya, harus lebih berhati2 atau lebih baik anda bisa menyebutkan uang itu haram atau padepokan ini tidak benar, asal ada bukti nyata atau lebih baik anda diam.

    menurut saya, bagi siapa saja yang tidak percaya, ya jangan menduga2 atau berkomentar, karena saya yakin orang yang membuat blog ini berharap untuk orang bisa lebih percaya dan saya "kira" juga menjawab pertanyaan dengan lebih berbobot dan sabar selama tidak ada hubungan nya dengan pertanyaan "kapan uang nya keluar". ya intinya, smoga bisa menjadi marketing yang baik saja

    btw good luck all. Karena ini hari terakhir saya di Indo yang sempat ke delay. andai mau melacak saya (mungkin dendam atau alasan apapun) ya silakan saja, saya tidak takut, karena
    1. saya tidak menggunakan kata2 kasar yang tak beralasan atau mencoba menghina padepokan. lebih tepatnya saya percaya dgn padepokan jadi buat apa saya menghina.
    2. saya tidak menyebutkan spesific orang
    3. saya bukan di negara saya sendiri, dan pemilik internet ini hanyalah internet umum yang cuma menerima uang saja per jam nya.
    4. kalaupun anda menuntut saya, saya sendiri lulusan di bidang hukum, saya bisa menjadi pengacara untuk diri saya sendiri atau saya bisa memanggil 2 pengacara saya yang berlokasi di indo dan negara saya.

    banyak alasan2 kecil lain nya, tapi useless untuk menyebutkan nya satu2

    ciao

    BalasHapus
  30. pertanyaannya :
    1. anda santri tidak ?
    2. koordinator anda siapa ?
    3. apakah anda hadir jika ada acara di padepokan ?
    4. anda sudah berapa lama menjadi santri padepokan ?

    jawab dahulu ... dan saya jawab pertanyaan anda !

    BalasHapus
  31. fast answer from me ok. I don't have anymore time now, (saya pinjam internet di mobil yang nyendat2 hahaha)

    untuk pertanyaan Rokok&39, apakah anda sudah membaca komentar2 yang panjang2? itu semua dari saya. kalau anda benar2 membacanya, anda pasti tau jawaban dari pertanyaan nomer 1-4 (tolong jangan hanya di baca tapi di mengerti). berhubung waktu saya terbatas hari ini, saya tidak bisa ulangi satu per satu. but it's alright, karena saya akan meninggalkan indonesia yang artinya saya tidak akan mungkin membaca email atau apa saja yang berhubungan dengan ini semua (busy body). tapi saya bisa membacanya natal tahun depan (andai terjawab). hehehehe

    terima kasih

    BalasHapus
  32. ngomong apa anda ini !!! jangan mengaku2 santri . jawab dulu baru saya jawab pertanyaan anda.

    BalasHapus
  33. لَهُ مَا فِي السَّمَوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاّ بِإِذْنِهِ

    Segala sesuatu yang ada di langit dan bumi adalah milik Allah dan semuanya didalam kekuasaan Allah dan dibawah kekuasaanNya. Dan tidak ada seorangpun yang mampu memberi syafaat kecuali atas izin Allah SWT

    BalasHapus
  34. Emangnya siapa yang berkuasa sekarang

    BalasHapus
  35. ya ALLAH lah yg berkuasa,,, kalau ada yg bilang berkuasa didunia itu namanya DAJJAL

    BalasHapus
  36. astagfirullah, jaman modern kayak gini kok banyak yg pemikirannya masih terbelakang dan mudah tertipu, tidak bisa bedakan mana ulama dan mana penipu berkedok ulama.mana yang hamba syetan dan mana yg hamba ALLAH.

    BalasHapus
  37. cepat kaya dengan cara judi broo dari pada nipu dengan kedok agama

    BalasHapus
  38. Sudah terbukti padepokan penipu. Artikel ini udah bertahun-tahun, akhirnya kebusukannya terungkap.

    BalasHapus
  39. Sudah terbukti padepokan penipu. Artikel ini udah bertahun-tahun, akhirnya kebusukannya terungkap.

    BalasHapus